Makanan yang banyak mengandung serat

Ini makanan yang bisa menjadi pengganti nasi dan cukup menyehatkan. Menurut ahli gizikacang hitam dan kacang merah adalah jenis kacang yang mengandung serat terbaik. Membantu meningkatkan energi dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Pir Pir baik dikonsumsi dalam keadaan mentah. Resiko kurang nya makan serat inipun bahaya sekali, mulai dari kanker, kelebihan berat badan, sakit jantung, dan macam macam. Menurunkan kolesterol tanpa menyebabkan efek samping. Pisang Pisang kaya akan kandungan serat, vitamin C, vitamin B6, dan kalium.

Pisang berukuran sedang mengandung 3,1 gram serat; atau 2,6 gram per gram pisang. Selain itu, cokelat hitam sebenarnya kaya akan nutrisi, bahkan mengandung antioksidan kuat yang penting bagi tubuh. Beras Merah Beras merah merupakan salah satu jenis beras yang memiliki kandungan kaya serat lebih banyak daripada jenis beras putih.

Jagung baik untuk kesehatan pencernaan berkat kandungan serat di dalamnya. Makanan berserat tinggi bisa anda dapatkan dari berbagai jenis buah-buahan, sayuran, jenis kacang-kacangan dan lainnya.

Membantu merawat gigi, tulang dan kesehatan mata. Almond Sayuran hijau Sayur-sayuran hijau merupakan makanan sumber serat alami yang baik untuk tubuh. Buah asli dari China ini sangat terkenal dan mudah ditemukan di Indonesia. Seledri Seledri bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan, menurunkan tekanan darah, menetralkan asam tubuh, menstabilkan gula darah, sebagai antikanker, dan menurunkan kadar kolesterol darah.

Buah pisang mengandung serat sebanyak 0,6 gram per gram bahan.

12 Jenis Sayur yang Mengandung Banyak Serat

Mencegah stroke. Serat itu sendiri merupakan suatu zat gizi yang tidak dapat dicerna oleh tubuh, namun bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Oatmeal memiliki kandungan serat unik yang bernama beta-glucan. Manfaat asupan serat yaitu menyehatkan pencernaan tubuh, mengatasi sembelit, menurunkan kadar gula darah, membantu menurunan berat badan, dll.

Per porsi 1 cangkir sayuran ini bisa mengandung 4 sampai 5 g serat.

Inilah 15 Makanan Mengandung Serat Tinggi

Makanan-makanan yang tinggi serat Ada banyak makanan alami yang mengandung banyak serat, yaitu: Tentunya dalam memilih cokelat hitam maka hindari produk yang penuh dengan tambahan gula karena malah tidak sehat untuk tubuh.

Pada satu cangkir buah berry terkandung serat kurang lebih 8 sampai 9 gram serat. Makanan pokok tinggi serat Tentunya, makanan pokok yang merupakan sumber utama karbohidrat pasti memiliki kandungan serat di dalamnya.

Makanan yang banyak mengandung serat Kol dan Brokoli Sayuran ini termasuk jenis bahan makanan yang mengandung serat tinggi dengan kadar sekitar 0,9 gram per gram bahan.

Membantu menjaga proses metabolisme. Kismis 3. Menurut ahli gizi, kacang-kacangan dengan serat terbaik adalah jenis kacang hitam dan kacang merah. Jambu biji merah mengandung vitamin A, vitamin C, kalium, fosfor, dan magnesium. Roti gandum utuh semakin banyak dipilih karena dinilai lebih sehat dan mengandung serat lebih banyak.

Selain itu, pisang juga mengandung vitamin Avitamin Cfosfor, dan zat besi. Bagi anak-anak, sayuran dan buah yang kaya serat sangat terasa manfaatnya. Selanjutnya adalah buah berry yang menawarkan sekitar 8 g serat per cangkirnya.

Kandungan Gizi dan manfaat kedelai disini Lihat juga: Kedelai juga mengandung beberapa sumber antioksidan alami yang bisa mencegah kanker.

Makanan Lain Sumber Serat Kentang 2. Alpukat juga merupakan sumber asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung. Walaupun makan oatmeal banyak manfaatnya, tapi banyak orang yang tidak menyukai oatmeal karena rasanya cenderung hambar. Mengandung serat yang sangat baik untuk menurunkan resiko diabetes dan menurunkan berat badan.

Anda bisa mendapatkan sekitar 15 g serat atau lebih dari setiap porsi 1 cangkir. Meningkatkan kesehatan jantung karena mengandung kalium.Serat makanan yang terdapat pada kentang, membantu mencegah sembelit, mengurangi penyerapan kolesterol makanan dan menurunkan kolesterol jahat LDL.

Selain itu, serat juga akan membantu melindungi dari penyakit polip usus dan kanker. Dalam gram kentang terdapat 3 gram ancientmarinerslooe.com: Efran Syah. Makanan yang mengandung serat tinggi juga terdapat pada kurma.

Kurma mungkin banyak dikonsumsi ketika bulan puasa. Namun sebenarnya kurma sangat sehat untuk dijadikan makanan harian. Kurma mengandung nutrisi yang sangat tinggi seperti zat besi, kalsium, kalium, magnesium, seng, fosfor, mangan, natrium dan kalium. Bahkan kurma juga mengandung asam folat, vitamin A, vitamin K dan sumber serat Author: Tri Astuti.

Berikut makanan yang mengandung serat tertinggi: Sayuran berdaun hijau Menurut para ahli gizi, sayuran hijau seperti bayam, lobak, dan bit hijau, adalah sumber serat terbaik.

Makanan yang kita konsumsi ada yang mengandung serat sedikit dan adapula yang banyak. Secara umum makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan semuanya mengandung serat dalam jumlah yang bervariasi sedangkan makanan hewani tidak mengandung serat.

Kacang-kacangan. Kacang-kacangan adalah makanan lain yang mengandung banyak serat. Menurut ahli gizi, kacang hitam dan kacang merah adalah jenis kacang yang mengandung serat terbaik. Serata adalah salah satu asupan penting makanan bagi tubuh.

Tanpa serat, proses pencernaan terutama bagian usus besar yang berfungsi membuat sampah2 hasil makanan yang masuk kedalam tubuh tidak maksimal.

Makanan yang banyak mengandung serat
Rated 5/5 based on 69 review